Activity


  • Polat Staal posted an update 5 months, 1 week ago  · 

    Sebagai makhluk hidup, manusia jelas mempunyai yang namanya keperluan hidup. Keperluan hidup yaitu hal yang terang akan mensupport kehidupan seseorang. Tentunya bila manusia bisa memenuhi keperluannya, baik itu yang bersifat primer sampai yang tersier, pastinya kehidupan mereka akan lebih mudah dan mendapatkan kepuasan batin yang diharapkan. Meskipun mereka punya kebutuhan, tapi tak segala orang cakap memproduksi barang tersebut sendiri dan jelas akan memerlukan bantuan dari orang lain. Beberapa inilah yang dihasilkan sebagai peluang oleh para produsen untuk memasarkan produk yang mereka miliki. Besarnya kesempatan terang akan semakin memperbanyak jumlah produsen dan hal ini berdampak banyaknya produk yang beredar. Ada banyak sekali merk suatu produk yang tersedia di pasar dan tentunya seluruh merk tidak mungkin dibeli oleh satu konsumen. Konsumen jelas akan membandingi dan memilih mana merk terbaik. Tentunya hal itu menurut beberapa pertimbangan yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

    Pembahasan yang pertama ialah mutu produk. Seperti yang kita tahu, tiap-tiap orang pasti berharap menerima kepuasan yang maksimal dikala mengaplikasikan suatu barang. Tentunya kepuasan tersebut dapat diperoleh dengan menggunakan barang yang memiliki kualitas yang bagus. Ada beberapa elemen yang dapat menghasilkan barang tersebut berkwalitas tergantung dari produknya. Untuk barang yang berupa makanan, obat, atau barang lain yang diaplikasikan dengan sistem dimakan atau konsumsi, tentu pertimbangannya antara lain kandungan gizi, manfaat, rasa, kemasan, warna, keamanan, isi, serta anggal kadaluwarsa. Untuk produk tipe lain seperti pakaian, elektronik, atau transportasi, pertimbangan memilih suatu produk merupakan kenyamanan, keamanan, teknologi, manfaat, dan juga keawetannya. Sebagian hal inilah yang jadi salah satu penentu barang berkualitas.

    Lalu yang kedua yaitu harga dan penawaran. Manusia selain berkeinginan menerima kepuasan maksimal, tentunya mereka juga akan memilih barang yang dapat menguntungkan mereka dengan tak mengeluarkan uang dengan jumlah banyak. Oleh sebab itu, biasanya orang akan betul-betul mempertimbangkan suatu produk dari harga dan juga penawarannya. Secara lazim, umumnya orang akan lebih memilih suatu barang yang harganya lebih murah dibanding dengan produk yang lainnya. Akan tetapi, harga yang terlalu murah juga tidak bagus karena akan memunculkan kecurigaan pada konsumen. Sebagian itu, penawaran menarik juga dapat jadi pertimbangan seseorang dalam mempertimbangkan mana merk terbaik. Beberapa penawaran seperti promo dan potongan harga terang menjadi satu hal yang dipertimbangkan.

    ketiga ialah citra suatu brand. Pertimbangan yang satu ini dapat saja berseberangan dengan dua pertimbangan di atas. , ada sebagian orang yang memilih suatu produk dari citra yang ditampilkan. Kita ambil contoh dari produk kaos. Seperti yang kita tahu, t-shirt secara umum hampir serupa satu sama lain. Akan melainkan, ada sebagian merek kaos yang biasa saja dan dipatok dengan harga yang kelewat mahal. Anehnya, brand tersebut bahkan digilai banyak orang dan banyak yang antre untuk membelinya. Sebagian ini disebabkan karena bagaimana citra yang dibentuk pada produk hal yang demikian, merupakan kaos tersebut memang eksklusif. Oleh maka, citra suatu brand menjadi pertimbangan yang lain.

    Itulah tadi beberapa pertimbangan seseorang dalam memilih
    merk terbaik dari suatu produk. Tentunya, ini bisa jadi hal yang seharusnya diamati bagi para produsen dalam membikin suatu produk agar laris di pasaran ya!